Ujian VS Minta Maaf

Semalem itu dingin banget, sepi, berdua di rumah sama adek sambil nonton stand up comedy dan di temani oleh kwaci, iya kwaci. Waktu si kemal palevi tampil di muka penonton*tapi ngga di muka penonton beneran. Dia bilang kenapa setiap org mau ujian dia pasti minta maaf, kenapa ngga sekalian puasa terus lebaran habis itu minta maaf biar ga repot. Gue juga mikir kenapa, kenapa bisa terlintas pemikiran kaya gitu. Terus kalo dia minta maaf salahnya dia di hapus gitu ya terus bisa ngerjain ujian dengan lancar, terus kalo ulangannya lancer gue harus bilang waw gitu ya. Yang ada gue bilang, kenapa lo lebih lancar ngerjain ujian dari pada gue, apa karna lo minta maaf terus dosa lo di hapus *lemparbolpen. Apa harus gue ngelakuin hal itu apa harus?

Dan hal ini itu emang nyata, dulu nih ya waktu mau ujian temen temen gue pada sms hal yg sama kata katanya pun mirip isinya minta maaf karna dia mau ujian. Dan ga ada satu pun dari sms itu yg gue bales.  Yang ada inbox gue penuh dengan sms minta maaf kalian. Besoknya gue lihat org” yg minta maaf ke gue itu ulangan pada nyontek *mungkin kalo gue maafin ato gue berdoa buat mereka, mereka bakalan lancer kali ya ngerjain ujiannya. Tapi hal itu ga mungkin gue lakuin, dimana mana thu ya minta maaf sama allah. Kite kite disini Cuma bisa doain aja biar bisa ujiannya, tapi ya tetep tergantung usaha kalian dong yah. Bukan karna di maafin sama temen temen lo lo semua. Terus lagi nih kalo pun kalian ga di maafin terus kalian ga mau ngerjain itu soal sampe dapet maaf dr temen lo. Itu bakal keliatan absurd banget men. Contoh lagi gue dulu juga pernah ngalamin nih ya, mau ujian terus guru guru nyuruh kita rajin sholat rajin berdoa, terus minta maaf. Berarti lo Cuma kalo mau ujian minta maaf, terus rajin sholat sama berdoa. Apa apaan ini seharusnya ga ujian juga lho harusnya rajin sholat rajin berdoa.

Berhubung besok rabu tanggal 6 juni 2012 gue bakal ngehadepin UKK, gue Cuma mau minta doa aja nih supaya gue di kasih kelancaran sama tuhan buat ngerjain soal soal itu. Dan gue Cuma mau minta maaf aja sama tuhan kalo gue ngomong beginian. Semua hanya untuk meluapkan sesuatu yg gue pikirkan. Tapi gue tetep mau minta maaf sama kalian kalo missal gue ga konsisten sama omongan gue. Namanya manusia di sadari ato engga pasti buat salah. Dan tetep harus minta maaf. Sekiaaaaaaaaaaan….. :)


0 komentar:

Leave a Comment

Back to Home Back to Top The Cranberries!. Theme ligneous by pure-essence.net. Bloggerized by Chica Blogger.